Daerahku Sangatta, Kota Tercinta~~

Hey guysss, disini aku mau mengenalkan kota asalku yaitu Sangatta.

kalian yang pada gatau dimana itu Sangatta , kota kecil itu berada  di Kalimantan Timur. Kalimantan Timur sendiri punya ibokota yang bernama Samarinda. bandara besar Kalimantan Timur itu di Balikpapan. Balikpapan-Sangatta itu kalau naik kendaran darat sih kira-kira 7-8 jam. Ada juga alternatif lain menuju Sangatta, yaitu jalur udara. naik pesawat kecil gitu yang biasa di sebut Cassa. sekitar sejam doang nih kalo naik pesawat. Yahhh pokoknyaa Sangatta itu Kota kecil dengan penuh kenangan , kenangan bagi aku yaa . Haha

dikarenakan kotaku itu banyak perantau dari daerah luar jadi lebih rame pendatang daripada tuan rumah. jadi aku sedikit tau aja tentang kotaku ini. penduduk asli kalimantan timur ini adalah suku Dayak dan Suku Kutai. kalo di kota sangatta itu kami berbahasa Indonesia dikarenakan pendatang dari hampir semua daerah tinggal disitu yah jadi kami pake bahasa indonesia .

Kalau ngomongin ‘apasih khas-nya Sangatta itu?’ jawaban nya adalah ‘Batubara!’ haha, ya Sangatta adalah tempat tambang Batubara. kalian tau Batubara? yang item item itu lohh. jadi jangan heran kalo kami hitam-hitam ya 😀 eh gakk ding .

  

sumber foto 1 klik disini

sumber foto 2 klik disini

Nahh kalau ngomongin soal makanan , apasih makanan khas Sangatta? karena Sangatta yang Khas dengan Tambang Batubara nyaa. jadi makanan khas sangatta ini berkaitan dengan Batubaraaa. yapss makanan khas Sangatta itu Adalah Amplang Batubara. eitsss bukan terbuat dari Batubara yaa, hanya Warna dan Nama nya aja kok yang samaaa hewhew:D

Ohiyaaa, kalian pernah dengar tentang Tarian Asal Kalimantan gak sih? Tari Dayak! ya tari Dayak itu Tari tradisional Khas Kalimantan Timur. Tarian yang ngeri karena bawa-bawa mandau itoloh guyys . tarian ini biasa nya ditarikan oleh pasangan laki-laki dan perempuan gitu guys.

ya kira kira itu tentang daerah asal ku, kalian kalian yang belum pernah kesana ya silahkan datang . jalan jalan ke kota tercinta yang penuh  dengan kenangan aku yaah xD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *